BANG! Station

Stasiun Streaming Kamu

5 Fakta Menarik Si Tukang Gambar

 

Ngomongin Manusia itu gaakan beres-beres, kata seorang filsuf yang tidak terkenal namanya, karena kompleksitas itu, banyak perdebatan-perdebatan diantara pemikir zaman dahulu. Salah satu  keunikan dan keberagaman manusia adalah kesenangan atau hobby. Manusia sudah pasti memiliki hobby dan kesenangan-kesenangannya sendiri. Biasanya manusia akan menemukan, mengasah dan memperdalam kemampuan dan hobby mereka saat masa-masa muda yang gilang-gemilang.

Kota Bandung, digadang-gadang dan disebut surganya anak muda saking banyaknya komunitas-komunitas yang berada di dalamnya. Sebagai contoh, Ada komunitas sastra, komunitas musik lintas genre, komunitas film, komunitas skateboard, komunitas gambar dan komunitas-komunitas lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Bagi sekelompok anak-anak muda yang sangat mencintai dunia gambar dan memiliki cita-cita luhur merubah persepsi dan stigma orang-orang tua yang menyebut pekerjaan ilustrasi mereka taka da gunanya, ternyata memiliki fakta-fakta menarik yang terjadi dalam keseharian mereka lho. Pemuda-pemudi yang sekilas terlihat urakan dengan rambut gondrong, kaos oblong dan celana yang sobek ternyata memiliki sisi unik tersendiri. Diantaranya

  1. Ilustrator Itu Mirip Batman

Batman dan Ilustrator ternyata memiliki satu kesamaan, yakni mereka beraktifitas di malam hari. Ketika Batman melumpuhkan kejahatan-kejahatan di kota Gotham, Ilustator-ilustrator sedang sibuk mencoret-coret kertas dihadapannya. Saking mencintai dunia gambar dan menggelutinya, mereka terkadang sampai lupa pada waktu. Bahkan ketika seseorang sudah masuk kedalam dunia Ilustrasi professional, terkadang mereka gak bisa membedakan sinar matahari dan sinar bulan. Ngeri. Waktu, bagi mereka seakan hanya ilusi di dunia. Dalam kamus mereka, siang bekerja dan malam berkarya.

  1. Moody, Mirip Cewe Datang Bulan

Kalo kalian punya cewe yang moody, itu sudah biasa, tapi kalo kalian punya cewe seorang illustrator? Sudahlah, sebaiknya kalian pasrah. Fakta kedua ini mungkin merupakan fakta umum yang sangat melekat dengan seorang Illustrator. Alasannya sederhana, karena menggambar  memperlukan imajinasi yang liar agar karya-karyanya dilirik kurator, kahabisan ide selalu terjadi.  Untuk mengembalikan ide, mereka perlu mengumpulkan mood baik. Jika mood tak kunjung tiba, untuk menangani hal tersebut, biasanya mereka mendengarkan musik, membaca buku, menonton film dan jika sudah benar-benar mentok, mereka mendekatkan diri dengan Orang Tua.

  1. Ilustrator itu Traveler Sejati

Dunia gambar alias dunia ilustrasi adalah dunia yang sangat dinamis. Saking cepatnya perkembangan dunia ke arah visual, illustrator-ilustrator ini dipaksa dan senang mengekspolarsi hal-hal baru demi berkembangnya karya-karya mereka sendiri. Mereka tidak mengeksporasi tempat baru, tapi mengekspolasi ide-ide.

  1. Revisi Tiada Henti

Revisi, revisi, revisi, revisi. Layaknya anak magang, Ilustrator dekat dengan kata revisi. Diwaktu-waktu tertentu terkadang mereka sangat kesulitan untuk memenuhi keinginan klient. Yang bikin mereka stress adalaah mulut klient yang sangat sering mengeluarkan kata revisi. Revisi itu pikiran dan aura negatif, namun dengan cepat mereka merubah itu semua menjadi sebuah pembelajaran positif. Para illustrator akan belajar dari kesalahan melalui revisi demi memiliki kualitas di masa yang akan datang.

  1. Bingung Kalo Ditanya Pekerjaan

Momen Lebaran atau kumpul keluarga jadi momok Ilustator. Biasanya orang-orang tua atau saudara akan bertanya tentang pekerjaan dan mereka akan sangat sulit menjawabnya

“Nak, Kerjaan kamu apa sih?”

“Ilustrator, Bun”

“Maksudnya apa Nak? Bunda gak ngerti”

“Itu Bun, ngegambar-gambar buat proyek orang”

“Oh yang suka ngegambar-gambar di pinggir jalan itu? Itu dibayar?”

*Hening Seketika*

 

Mungkin itulah 5 fakta ngawur tentang Ilustrator. akhir kata kesempurnaan itu fana dan revisi yang abadi. Hidup Ilustratorr!!!!!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close

Ad Blocker Detected!

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website.
Thank You!

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…