BANG! Station

Stasiun Streaming Kamu

Bukan Parade Komunis, Tapi Ini “Distinguisted Gentlemans Ride” 2018

30 September selalu menjadi tanggal yang dihindari sebagian orang karena hal-hal yang terjadi di masa lalu. Tanggal yang sebenarnya tanggal cantik ini dianggap berbahaya karena pada penghujung bulan September itu, terjadi peristiwa-peristiwa berdarah di Indonesia. Yakni pembunuhan jendral-jendral dan pembantaian orang-orang yang dianggap komunis di berbagai daerah.

Pasca reformasi, penelitian-penelitian baru mengenai peristiwa G30S/PKI muncul  sampe-sampe banyak fakta dan penemuan-penemuan baru terungkap. Bagi sebagian orang, peristiwa G30S/PKI adalah peristiwa kemanusiaan yang keji, namun bagi sebagian lain, kekeuh pada versi bahwa Komunis halal untuk di bunuh. 

Tanggal 30 September ini banyak diisi oleh berbagai kegiatan, dari kegiatan nonton bareng film G30S/PKI garapan Arifin C Nomer sampe diskusi dan screening film Senyap dan Jagal garapan Joshua Oppenheimer.

Dari kedua acara tersebut, terdapat acara ketiga yang dirayakan oleh masyarakat seluruh dunia di tanggal 30 September kali ini,. Acara itu disebut “Distinguished Gentlemans Ride” atau disingkat DGR. Acara yang didominasi kaum laki-laki ini adalah acara yang selalu diperingati setiap satu tahun sekali.

DGR adalah acara Riding alias momotoran bareng. Namun acara momotoran ini gak seperti acara momotoran biasa soalnya motor-motor yang boleh ikut diacara ini adalah motor classic. Kebanyakan sih motor eropa custom, motor vespa dan motor-motor jadul lainnya.

Pria-pria berstelan Jas, dasi kupu-kupu, bersepatu Docmart dan berhelm Classic tumpah ruah menghiasi jalanan kota Bandung hari itu.

Untuk Kota Kembang, acara momotoran bareng ini mulai dimulai di 4 titik kumpul, tepatnya di Unionwell Jalan Progo, Pickers Store Jalan Pelajar Pejuang, Eiger Jalan Sumatra, Ducks Garage Jalan Laswi dan finish di Pine Hill Maribaya.

Buat masyarakat awam sekilas acara momotoran bareng ini dipandang sebagai acara yang bikin macet jalan. Tapi sebenernya acara ini adalah acara positif, DGR bukanlah acara momotoran semata, melainkan sebuah gerakan kampanye dari kaum pria di seluruh dunia.

Seperti yang kita tau, masalah kanker adalah masalah yang masih belum terselesaikan dan mengancam sampai hari ini. Penyakit berbahaya ini disebut-sebut dapat mengincar setiap manusia tanpa melihat letak geografis.

Nah, DGR adalah sebagian kecil dari kampanye kanker, lebih tepatnya kampanye awareness tentang bahaya kanker prostat dan kesehatan mental khususnya bagi pria. Acara ini juga mendorong setiap orang yang hadir untuk mendonasikan sebagian uangnya untuk kepentingan riset kanker prostat global.

Sebenernya, setiap orang bisa datang dan ikut meramaikan acara ini dengan syarat ikut mendonasikan sebagian uangnya dan bekendara menggunakan motor bergaya klasik dan berpakaian rapii ala gentleman. Kabarnya acara di Bandung diramaikan oleh kedatangan Band asal Jakarta, Naif.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close

Ad Blocker Detected!

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website.
Thank You!

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…