BANG! Station

Stasiun Streaming Kamu

Selain Venom, Ini Daftar-Daftar Anti Hero Marvel Versi Bangstation

Hari ini mata dunia sedang menyaksikan film garapan Columbia Pictures yang menceritakan kisah salah satu villain Spiderman. Yup dia adalah Venom!

Yang membuat fim ini menarik adalah keberanian Marvel mengadaptasi cerita Venom ke layar lebar. Venom adalah salah satu dari villain terkuat si manusia laba-laba. Banyak orang yang membenci Venom, tapi sebenarnya Venom itu bukan pure villain loh

Dalam dunia Marvel, ada tiga tipe karakter. Mereka adalah Superhero, Anti-hero dan Villain. Superhero adalah seseorang yang memiliki kekuatan super atau teknologi yang maju dan merasa memiliki tanggung jawab, tapi superhero tidak melewati batas-batas moral sosial, mereka tidak membunuh musuhnya.

Sedangkan Villain adalah seseorang karakter yang jahat dan ingin menguasi dunia dengan menghalalkan segala cara. Villain pasti akan berhadapan dengan seorang Superhero atau terkadang berhadapan dengan seorang Anti-Hero.

Sedangkan Anti-Hero sendiri adalah seseorang yang memiliki kekuatan super dan bergerak tanpa motif, atau atas permasalahan pribadi dan mereka tidak menghiraukan batas-batas moral, mereka bisa membunuh dengan brutal orang yang dianggap menggangu atau menghalangi jalan mereka.

Nah Venom adalah salah satu dari Anti-Hero, namun Anti-Hero bukanlah Venom saja, berikut ini daftar Anti-Hero yang keren-keren

Deadpool

Siapa sih yang gak tau Deadpool? Deadpool adalah sosok konyol yang pertama kali muncul di film X Men Origins : Wolverine. Deadpool adalah manusia biasa yang diubah menjadi mutan yang punya kekuatan regenerasi yang luar biasa. Tapi dalam tindakannya, dia tgak merasa punya tanggung jawab, dalam aksi-aksinya Deadpool sering beraksi tanpa motif dan gak segan membunuh musuh-musuhnya.

The Punisher

The Punisher adalah julukan bagi Frank Castle, seorang veteran prajurit angkatan darat Amerika. Awalnya Frank itu orang yang baik hati, tapi karena penghianatan yang dilakukan negara padanya dengan cara membunuh keluarganya, dia menjadi tak terkendali dan membunuh siapapun yang terlibat dalam pembunuhan keluarganya. Aksinya membunuh musuh-musuhnya tak lain untuk membalaskan dendam keluarganya. Bahkan Spider-man dan Daredevil pernah berurusan dengannya.

Wolverine

Siapa bilang Wolverine itu Superhero? James Howlett alias Wolverine merupakan mutan yang memiliki sikap yang paling jelek diantara anggota X-Men lainnya. Sebelumnya dia cenderung brutal dan buas, dan bisa dibilang dia merupakan salah satu dari Anti-Hero Marvel. Bahkan banyak manusia yang ia robek-robek sampai tewas mengenaskan. Dalam bertempur jarak dekat, ia kadang kala terjerumus pada keadaan “berserker rage.” Matanya berubah merah dan menghabisi lawannya tanpa ampun meski mereka sudah tak berdaya. Namun hal itu bisa dia atasi ketika dia bertemu dengan Professor Xavier

Winter Soldier

Masih dalam dunia marvel, Winter Soldier alias Bucky Barnes adalah seorang Anti-Hero sekaligus agen dari Hydra. Bucky Barnes adalah teman semasa kecil Captain Amerika, namun perjalanan hidup mereka sangat berbeda, Captain Amerika memilih menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan orang-orang tapi Bucky memilih untuk membunuh orang-orang yang menghalangi jalan hidupnya.

Itu dia beberapa Anti-hero terbaik versi Bangstation. Tentu masih banyak lagi Anti-Hero lain diluar yang disebutkan di atas. Pelajaran yang bisa kita ambil dari seorang Anti-Hero adalah, jangan melihat orang dari perbuatannya, tapi cari tau dulu latar belakang hidupnya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close

Ad Blocker Detected!

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website.
Thank You!

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…