BANG! Station

Stasiun Streaming Kamu

Tips-Tips Mendaki Gunung Ala Bangstation.

Selain sebagai sarana olahraga, mendaki gunung adalah test mental, pencarian jati diri seorang manusia. Mendaki gunung telah menjadi tren jauh-jauh hari, udah gak keitung banyaknya orang yang dapet insipasi dari mendaki gunung. Di balik kekuatan magis mendaki gunung gak jarang juga orang yang mati di gunung, kayak Soe Hok Gie, aktivis mahasiswa tahun 1960-an.

Nah, karena mendaki gunung bisa banyak resikonya,dari tersesat sampai kematian, Bangstation ngerangkum beberapa tips mendaki gunung buat muda-mudi

Bekal Makanan Manis

Mendaki gunung butuh energi yangbanyak. Banyak pengalaman pendaki-pendaki pemula maupun profesional yang nyerah dan berhenti di tengah pendakian karena kelelahan dan memilih muter buat turun.

Minum air bukan solusi nambah energi, karena minum malah bikin perut semakin kelaperan. Nah untuk mendaki gunung, bawalah makanan manis yang berhasiat untuk menambah energi.

Tentukan Rute Pendakian

Rute pendakian tiap-tiap gunung beda-beda dan rutenya sangat banyak, biasanya ada tiga rute atau lebih. Pemilihan rute ini sangat penting loh soalnya rute ini bakal nentuin berhasil atau enggaknya pendakian. Pemilihan rute ini harus ditentukan sesuai kondisi  perbekalan dan kemampuan kelompok mendaki dengan adil dan setara

Mendakilah Siang Hari

Jangan coba-coba naek gunung pas malem. Gunung bukanlah tempat yang aman-aman saja, didalemnya terdapat juga tempat yang berbahaya.

Gunung itu seperti ying dan yang, ada bagian hitam dan ada bagian putih disana. Ketika kita berani naik saat malam hari, bersiap-siaplah ketemu sama penghuni gunung, ya kalo gak hewan ya makhluk mitos. Dan jangan sompral ya kalo di gunung.

Jangan Malu Meminta Berhenti     

Meminta berhenti ini menjadi penting kalo lagi naik secara berkelompok, biasanya ada seseorang yang gengsi untuk meminta berhenti. Padahal kelelahan adalah hal yang wajar dan harus dimaklumi kelompok.

Kalo kita malu buat minta berhenti, hasilnya akan jadi buruk. Kelelahan itu bakal lebih memperlambat bahkan nyusahin pendakian.

Nah itu dia beberapa tips mendaki gunung ala Bangstation. Ingat ya Gunung itu tempat yang indah, tapi untuk mencapai keindahan itu kita harus berjuang.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close

Ad Blocker Detected!

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website.
Thank You!

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…