BANG! Station

Stasiun Streaming Kamu

Menyambut Festival Seni Ubud Writer & Readers Festival 2018.

Sudah banyak orang yang mungkin telah mengenal dan mengetahui acara Ubud Writers & Readers Festival (UWRF). URWF adalah Festival yang berfokus pada bidang seni dan sastra terbesar untuk kawasan Asia Tenggara.

UWRF  memiliki misi untuk mewujudkan sebuah festival berskala internasional yang merayakan pemikiran, ide, serta isu-isu global. UWRF sendiri adalah proyek utama dari yayasan nirlaba, Mudra Swari Saraswati yang didirikan oleh Co-Founder, Janet DeNeefe sebagai bentuk pemulihan setelah tragedi bom Bali pertama.

UWRF sendiri pertama kali digelar pada tahun 2004 dan diselenggarakan selama lima hari setiap tahunnya. Tahun 2018, UWRF diadakan pada tanggal 24-28 Oktober dengan tema Jagaditha yang artinya kebahagiaan dan kesejahteraan.

Program-program yang diadakan oleh UWRF  selalu menarik. Bahkan  beberapa program tersebut tidak berbayar dan bisa diakses langsung oleh publik. Di Ubud Writer & Readers Festival, pecinta sastra dimungkinkan untuk bertemu para penulis dari seluruh dunia. Penikmat film mendapat kesempatan untuk berbincang dengan sutradara dan penggemar seni bisa mengapresiasi beragam instalasi seni dan larut dalam alunan musik dari musisi yang dihadirkan. Pemuja puisi dan kata-kata juga turut mendapat tempat dalam festival ini.

Rencananya UWRF juga akan mengelar peluncuran buku di beberapa lokasi sekitaran Ubud. Judul Nayla karya Djaenar Maesa Ayu yang diterjemahkan dalam bahasa inggris dan buku UWRF 18 Billingual Antology akan dilucurkan di perhelatan tesebut.

Tak hanya peluncuran buku, UWRF memfalisitasli pecinta puisi dalam program “Piknik Puisi dan Ekspresi” yang turut menghadirkan Women of Words Poetry Slam untuk merayakan feminisme dan keberagaman.

Tak sampai disitu, UWRF juga menghadirkan komposer musik Jazz asal Spanyol, Rodrigo Parejo dan pemain alat musik Kora, Miriam Liebermann. Sebagai penutup, UWRF akan mengadakan Closing Party yang penuh dengan lantunan musik, tari-tarian dan apresiasi yang akan diramaikan oleh Filastine & Nova, Ika and The Soul Brother dan Gayo Gayo.

Informasi lebih lengkap terkait program acara, tiket dan hal-hal lain pembaca bisa mengakses web resmi UWRF di www.ubudwriterfestival.com

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close

Ad Blocker Detected!

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website.
Thank You!

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…