BANG! Station

Stasiun Streaming Kamu

Cerita Kisah Cinta Adhitia Sofyan Dalam “Chronicles Of You: Stories Before The Songs”

Musisi sekaligus gitaris Adhitia Sofyan baru saja merilis sebuah podcast bertajuk “Chronicles of You: Stories before the Songs”. Podcast ini berisi sebuah cerita karangan pria pelantun lagu “Adelaide Sky” ini yang terinspirasi dari lagu-lagu di album terbarunya berjudul “Chronicles of You” yang akan rilis dalam waktu mendatang.  

Secara keseluruhan, podcast ini menceritakan kisah diri seorang penyanyi kelahiran Bandung 41 tahun silam ini dengan wanita yang dicintainya. Entah ini memang nyata terjadi atau hanya sekedar fantasi seorang Adhitia Sofyan belaka, keseluruhan cerita dalam podcast ini dapat membuat siapapun yang mendengarnya hanyut dalam pesan cerita yang disampaikan. Simak cerita “Across the Million Stars” tentang perihnya ditinggal seorang pasangan dan keterpaksaan menjalani long distance relationship. Atau “9 Tahun” yang bercerita tentang kerinduan terhadap seseorang karena menjalani LDR, hingga tiba saatnya kedua pasangan yang telah lama terpisah jarak itu bertemu di sebuah coffee shop. Cerita yang salah satu bagiannya diambil dari hit Adhitia Sofyan berjudul “Sesuatu di Jogja” ini kemungkinan menggambarkan perjalanan Adhitia Sofyan yang sudah berkarya selama 9 tahun di industri musik Indonesia sejak mengeluarkan debut album berjudul “Quiet Down” di tahun 2009 lalu.

Dari sisi musikalitas, musik yang tersaji sebagai background ini nampak berbeda dari musik khas Adhitia Sofyan yang terkenal full-acoustic. Background musik dalam podcast ini menyajikan unsur ambient lengkap dengan permainan synthesizer-pad yang mengawang-ngawang. Menurut saya, kehadiran Podcast ini sangat krusial mengingat belum ada musisi Indonesia yang menceritakan secara khusus cerita dibalik lagu-lagu yang mereka ciptakan dan dibuatkan album. Terlebih dalam format podcast dan ceritanya pun mengenai lagu yang akan dirilis, bukan yang sudah beredar sebelumnya. Selain itu, podcast ini juga bisa dijadikan sebagai pemanasan sebelum mendengar album Adhitia Sofyan selanjutnya berjudul “Chronicles of You” di waktu mendatang. Setidaknya, kita yang sudah mendengar podcast ini bisa memprediksi seperti apa konsep album Adhitia Sofyan selanjutnya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close

Ad Blocker Detected!

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website.
Thank You!

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…