BANG! Station

Stasiun Streaming Kamu

Teriakan “Edy Out” Menggema!

Pertandingan Tim Nasional Indonesia U-19 melawan Jepang yang berujung kekalahan membuat segenap penggemar dan pemain sepak bola tanah air berduka. Pasalnya , jika tim Garuda Muda berhasil mengalahkan tim Sakura kemarin, untuk pertama kalinya mereka bisa bertanding di ajang piala dunia 2019 mendatang.

Lebih dari 60 ribu penonton yang hadir di laga Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, minggu malam kemarin, membuat gaduh seisi stadion dengan teriakan dan nyanyain dukungan mereka untuk para pemain yang berlaga.

Selain teriakan dan nyanyian dukungan untuk Timnas, sejumlah penonton juga berteriak dengan lantang menyuarakan meminta Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, meninggalkan jabatannya.

Teriakan “Edy out” menggema berkali-kali, hal tersebut berhasil terekam kamera video dari atas tribun dan tersebar di berbagai platform media sosial. Teriakan itu beberapa kali terdengar sepanjang pertandingan dan saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Teriakan “Edy out” terdengar sampai lima kali, padahal sebelumnya dalam beberapa nyanyian para fans Timnas kurang kompak saat bernyanyi. Sayangnya euphoria tesebut tidak sesuai dengan hasil pertandingan. Indonesia harus menyerah dan mengakui kekalahannya dari Jepang dengan skor 0-2. Hasil kekalahan tersebut sekaligus menutup jalan untuk skuat Garuda Muda bertanding di piala dunia U-20 2019 kelak.

Kendati mengantongi kemenangan, pelatih kesebelasan jepang, Masanaga Kageyama memuji performa pemain dari Timnas Indonesia. Menurut pria asli Jepang itu, para pemain Indonesia memiliki kemampuan individu yang baik, khususnya dalam hal dribbling dan kecepatan. Karena kemampuan itulah Masanaga mengatakan bahwa Indonesia akan mampu bersaing di tingkat Asia.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close

Ad Blocker Detected!

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website.
Thank You!

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…