BANG! Station

Stasiun Streaming Kamu

Ini Dia Fakta-Fakta Menarik Dibalik Perayaan Halloween!

Halloween adalah hari perayaan tahunan yang diperingati setiap tanggal 31 Oktober. Di beberapa negara di dunia, perayaan Halloween berlangsung meriah, setiap orang bertumpah ruah ke jalanan menggunakan kostum seram dan anak-anak pergi ke rumah tetangga mereka meminta permen dengan menyebutkan kata trick or treat

Tradisi Halloween sudah berlangsung sejak abad ke 19. Di Amerika Serikat, perayaan Halloween diperingati dengan pesta kostum, parade monster, mendekorasi rumah dengan simbol-simbol khas Halloween, atau sekedar kumpul keluarga menikmati sajian khas musim gugur yang dihidangkan, menonton film horror, dan bercerita.

Di balik kemeriahan Hallowen, terdapat fakta-fakta menarik yang mungkin belum kalian tahu. Berikut ini fakta menarik yang patut untuk di simak.

Berasal dari Irlandia

Di negara asalnya, Halloween kurang lebih telah bertahan selama 6.000 tahun. Tentu saja budaya ini berasal dari budaya Celtic kuno yang dulu lebih dikenal dengan tradisi bernama Samhain. Halloween awalnya adalah sebuah perayaan mengenang orang yang telah meninggal dunia. Kata Halloween sendiri berasal dari kata All Hallows Evening yang berarti malam para kudus.

Jack O’Latern

Ikon Hallowen yang wajib ada adalah buah labu yang diukir dengan wajah seram yang akrab disebut Jack O’Latern. Biasanya jenis labu yang digunakan adalah labu Cucuriba pepo; berwarna kuning keemasan dan memiliki tekstur kulit bergaris-garis dan sedikit lunak. Konon menurut mitos Jack adalah petani malas yang suka menipu iblis dan ketika ia meninggal, ia tidak diterima di surga maupun di neraka.

Pantangan dan Mitos-Mitos dalam Hallowen

Di Irlandia pantang untuk makan daging saat perayaan Halloween. Jika kita tidak memakan daging, kita dianggap telah memberikan bentuk hormat pada orang yang telah meninggal. Sebagai gantinya, makanan yang disajikan biasanya adalah pancake dan makanan manis lain. Selain itu, jika kita melihat laba-laba di saat malam Halloween, tandanya ada roh orang yang telah meninggal mengawasi aktifitas Halloween.

Tradisi Komersil

Dulu mungkin halloweEn adalah tradisi, namun hari ini karena kemeriahan perayaannya, Halloween menjadi perayaan komersil ketiga di dunia setelah Thanksgiving dan Natal. Kita bisa lihat perayaan tahunan ini menaikan penjualan kostum, dekorasi, kartu ucapan, makanan dan minuman.

Nah, mungkin itu dia beberapa fakta menarik tentang Halloween. Selamat Hallowen, Trick or Treat!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close

Ad Blocker Detected!

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website.
Thank You!

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…