BANG! Station

Stasiun Streaming Kamu

Pekerja Google Mogok Kerja Merespon Seksisme.

Mogok kerja sementara yang dilakukan  oleh Pegawai Google beserta para pekeja kontraktornya dilakukan serentak di berbagai Negara Asia dan Eropa. Mogok kerja sementara ini adalah bentuk protes para pekerja atas keluhan seksisme, rasisme dan kekuasaan para eksekutif yang tidak diawasi dan semena-mena.

Pada surat pernyataanya, para pekerja meminta kantor induk Google yakni, Alphabet untuk menambah perwakilan pekerja dalam dewan direksi dan membagikan data pay-per equity internal kantor Google.

Bagi yang belum tahu, pay equity adalah kesetaraan upah atau gaji antara pekerja perempuan dan pekerja laki-laki maupun pekerja mayoritas dan pekerja minoritas. Para pekerja Google juga meminta praktik sumber daya manusia Google diubah agar tuduhan pelecehan yang ditujukan pada eksekutif dapat diproses adil.

Namun pemogokan sementara pekerja Google ini tidak mempengaruhi sama sekali saham perusahaan raksasa tersebut, namun mereka mengharapkan aksi mereka dapat mempersulit perekrutan pekerja.

Laporan dari kasus ini menjadi energi penggerak dalam internal Google sendiri untuk meningkatkan keragaman, perlakuan terhadap perempuan, dan minoritas. Hal itu sekaligus memastikan perusahaan tersebut mempertahankan motto.

Pada awal bulan ini pergerakan untuk memperbaiki manajemen dilakukan secara internal. Hal itu dimulai dari membuat petisi, sesi tukar piker dengan pimpinan perusahaan dan pelatihan hak pekerja.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close

Ad Blocker Detected!

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website.
Thank You!

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…